Tempat Wisata Alam di Ngawi

Tempat Wisata Alam di Ngawi  – Jawa Timur, memang merupakan salah satu daerah yang memiliki sejuta pesona tempat wisata nya yang akan membuat liburan siapapun semakin berkesan. Salah satu yang menarik untuk anda kunjungi adalah Ngawi. Kabupaten yang berada di Jawa Timur ini, merupakan salah satu yang terletak didaerah pegunungan Lawu. Tentu saja dengan letak geografisnya yang berupa pegunungan, aneka pilihan wisata alam yang menarik dan mengesankan, bisa dengan mudah anda sambangi didalamnya, dan tentu saja menjadi pilihan menarik untuk liburan anda.

Di Ngawi ini sendiri, memang banyak sekali terdapat destinasi wisata alam nya yang cocok untuk anda kunjungi, jika anda ingin mendapati sebuah wisata yang tenang dan menyejukan. Misalnya saja seperti air terjun, bahkan pesona pemandian Tawun, hingga hijaunya hamparan perkebunan teh yang menarik dan menyegarkan. Ada banyak lagi pilihan tempat wisata alam yang ada di Ngawi ini, dan berikut adalah beberapa destinasi menariknya untuk tempat wisata alam yang ada di Ngawi untuk anda coba ketahui.

Tempat Wisata Alam di Ngawi

  1. Air Terjun Srambang

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu jenis wisata yang memiliki segudang pemandangan alam yang memukau. Kawasan wisata yang ada di lereng Gunung Lawu ini, merupakan salah satu yang juga hadir dengan hawa udara sejuk. Konon, banyak yang percaya siapapun yang membsuh wajah dengan ait yang ada dikawasan air terjun yang ada di Desa Girimulyo ini, bisa memperpanjang usia, dan menambah awet muda.

  1. Air Terjun Pengantin

Selain itu, ada pula beberapa pilihan destinasi lainnya yang bisa anda coba kunjungi di Ngawi untuk pilihan wisata alamnya. Salah satunya adalah Air Terjun Pengantin. Ketinggian air terjun yang memiliki tinggi sekitar 20 meter ini, memiliki bentuk yang bercabang dua, dan tentu saja anda akan mendapati destinasi wisata air terjun yang diliputi oleh rimbunan pepohonan yang menawan. Kawasan wisata alam yang satu ini, terletak di Desa Hargomulyo, Ngrambe, Ngawi.

  1. Pemandian Tawun

Destinasi wisata yang satu ini, juga merupakan salah satu pilihan menarik untuk anda kunjungi, dimana anda akan mendapati sebuah wisata alam yang hadir dengan sumber mata airnya yang sejuk dan jernih. Selain itu, khusus pada hari selasa kliwon, biasanya, kerap diadakan sebuah upacara adat tradisional yang bertujuan untuk pembersihan mata air.

  1. Kebun Teh Jamus

Ngawi memang merupakan salah satu daerah yang memiliki letak geografis di pegunungan. Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu yang hadir dengan suasana yang khas pegunungan, dan terletak di lereng gunung lawu, yang lenbih tepatnya di Desa girikerto, Sine, sekitar 40 Km jika anda melakukan perjalanan dari arah barat Ngawi.

  1. Waduk Pondok Ngawi

Destinasi wisata yang selanjutnya adalah Waduk Pondok Ngawi. Destinasi yang merupakan salah satu tempat wisata menarik untuk rekreasi berupa pemancingan ini, merupakan salah satu pilihan para warga Ngawi untuk berekreasi. Selain itu, kawasan yang hadir dengan suasana udara yang sejuk ini, juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk ajang lomba pemancingan, yang tentu saja sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi.

Ngawi memang bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata, dengan sejuta pemandangan dan keunikan alamnya yang bisa anda coba kunjungi tatkala sedang berlibur. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.