Manfaat Masker Minyak Zaitun Untuk Wajah

Kandungan yang terdapar dari minyak zaitun mengandung Vitamin A dan E yang sangat baik untuk masker wajah. Untuk saat ini sendiri sudah banyak orang baik wanita maupun pria memanfaatkan minyak zaitun ini sebagai perawatan kulit agar tetap sehat dan cantik. Bagai mana tidak, minyak yang mengandung serat yang mempunyai banyak manfaat menjadikan semua orang tertarik menggunakan minyak zaitun ini. Terlebih, perawatan kulit menggunakan minyak zaitun ini sangat efektif dan tidak mengandung efek samping. Dalam hal perawatan kulit menggunakan minyak zaitun ini biasanya di pakai sebagai masker.

Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah :

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Setelah jerawat hilang, pastinya akan meninggalkan bekas seperti flek hitam. Noda hitam atau bekas jerawat juga akan mengganggu pada penampilan kita. Tapi jangan khawatir, karena dengan minyak zaitun flek hitam atau bekas jerawat dapat di hilangkan dengan cepat. Anda bisa melakukannya dengan perawatan menggunakan minyak zaitun secara rutin setiap hari sebelum tidur.

  1. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam yang menempel pada kulit wajah yang di sebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan membuat kulit wajah tampak gelap dan kurang menarik. Perawatan dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai masker wajah dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit wajah akan tampak lebih halus dan cerah secara alami.

  1. Bermanfaat untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati merupakan masalah kulit wajah yang sering menimbulkan efek pada kulit menjadi gelap,kusam dan kasar. Memanfaatkan minyak zaitun sebagai masker wajah dapat menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit wajah tanpak cerah dan halus alami. Oleskan masker minyak zaitun pada kulit wajah secukupnya, kemudian biarkan sampai kering, setelah itu bilas ajah dengan air dingin sampai bersih.

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Belang pada Kulit Wajah

Kulit belang yang di sebabkan karena bekas luka atau paparan sinar matahari membuat kulit terlihat tidak merata antara hitam dan putih, tentunya ini sangat mengganggu pada penampilan kita. Namun jangan dulu khawatir, belang pada kulit yang di sebabkan karena terkena logam panas, minyak panas, atau bekas luka lainnya bisa anda hilangkan dengan minyak zaitun. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun berfungsi menyamarkan belang atau bekas luka secara perlahan, sehingga kult menjadi mulus kembali. Untuk caranya sendiri, oleskan minyak zaitun pada kulit yang terlihat belang, biarkan selama 20 menit. Telakhir, bersihkan dengan air sampai bersih.

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Tanda Penuaan Dini atau Kerutan pada Kulit Wajah

Garis halus, kerutan, dan penuaan lainnya merupakan permasalahan yang sangat menakutkan bagi pria maupun wanita. Hal ini menimbulka kulit tampak lebih tua dari yang aslinya. Anda bisa mengatasi garis halus, kerutan, dan penuaan lainnya menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah. dengan memanfaatkan minyak zaitun dapat mengembalikan kekenyalan dan kekencangan kulit wajah, sehingga kulit akan terlihat awet muda. Untuk cara pemakaiannya sendiri cukup mudah sekali, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kulit wajah sampai ke leher secara merata, biarkan selama kurang lebih 30 menit sampai nutrsisi yang terkandung dalam minyak zaitun benar-benar meresap dengan baik. Setelah itu, bilas wajah dengan air sampai bersih.