Ciri-ciri Akun Instagram yang Followersnya Beli

Pernahkah Anda penasaran, kenapa ada seseorang yang memiliki banyak sekali followers di akun instagramnya. Benarkan ia memang benar-benar populer dan eksis di media sosial sehingga mempunyai banyak sekali pengikut? Atau justru akun tersebut hanya membeli followers? Karena seperti yang diketahui, saat ini ada banyak sekali situs yang menyediakan layanan atau aplikasi untuk meningkatkan jumlah followers instagram. Memang, ada banyak pengguna yang sangat gencar mencari tahu cara memperoleh instagram followers. Mengingat, keuntungan memiliki banyak followers memang sangatlah banyak. Lantas, adakah cara untuk mengetahui apakah akun instagram yang dimaksud mempunyai followers asli atau palsu?

  1. Jumlah followers yang meningkat secara mendadak dan drastis

Ada banyak cara mendapatkan followers yang tersedia di internet. Sayangnya, cara instan tersebut justru membuat peningkatan jumlah followers akun menjadi tidak natural dan seperti mengada-ada. Coba bayangkan, teman Anda yang dulunya hanya memiliki followers sebanyak 10 orang, mendadak memiliki followers sampai dengan 3000 followers. Masuk akalkah? Jika memang benar adanya, maka hanya ada satu kemungkinan yakni akun tersebut membeli followers.

  1. Like

Cara mengetahui akun tersebut memiliki instagram followers asli atau palsu selanjutnya adalah dengan melihat jumlah like pada setiap foto atau video yang diposting. Berdasarkan survey yang ada, jumlah like pada sebuah foto setidaknya berkisar antara 5% sampai dengan 25% dari jumlah followersnya. Misal followers 1000 dan yang memberi like 150 akun, maka hal tersebut sangat ajar. Tapi jika followers 1000 tapi yang memberikan like hanya 50 ke bawah, maka bisa diasumsikan bahwa akun tersebut membeli followers.

  1. Kualitas followers

Anda memiliki teman atau saudara yang tiba-tiba memiliki banyak followers? Cobalah untuk menganalisa kualitas dari followersnya. Jika kebanyakan followersnya adalah orang luar negeri tapi si pemilik akun tidak pernah pergi ke luar negeri, kuliah atau bekerja di sana maka bisa diindikasikan bahwa ia membeli followers instagram. Selain itu, Anda juga bisa mengecek akun followers teman Anda tersebut yang terlihat mencurigakan. Tidak perlu banyak cukup 2 atau 3 akun. Dan lihat, jika jumlah followingnya sangat banyak maka kemungkinan akun tersebut memang dipakai untuk berjualan followers.

Memang, tidak ada salahnya mengetahui menggunakan layanan atau penambah instagram followers. Hanya saja, tentunya Anda akan lebih bangga jika followers yang dimiliki asli dan bukan akun palsu bukan?