8 Cara Melancarkan Asi Biar Banyak

Setiap ibu pasti selalu khawatir dan cemas apakah bayinya sudah mendapatkan ASI yang cukup atau tidak. Hal inilah yang membuat mereka banyak mencari tahu tentang Cara Memperbanyak Asi Biar Banyak. Untuk bisa menentukan apakah bayi dalam kondisi terpenuhi susunya atau tidak adalah dengan kualitas tidurnya, nyenyak atau justru sering terbangung. Apabila bayi mengalami gangguan tidur setidaknya 6 minggu berturut-turut maka bisa Anda pastika bahwa bayi tidak terpenuhi kebutuhan ASI nya. Perlu diketahui bahwa bayi dalam sehari bisa menghisap 10 sampai dengan 12 kali ASI. Selama masa pertumbuhan, bayi akan lebih sering lagi menyusu. Semakin Anda sering menyusui bayi maka semakin berlimpah pula ASI yang dihasilkan oleh tubuh. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan agar ASI bisa keluar lancar dan banyak.

  1. Selalu awasi berat tubuh bayi sesering mungkin. Pemberian ASI yang tercukupi akan membuat bayi sehat dan secara bertahap akan mengalami kenaikan jumlah berat badan.
  2. Susui bayi sesering mungkin minimal 8 kali sehari. Dengan begitu, tubuh akan lebih sering memproduksi ASI untuk bayi Anda.
  3. Minum air putih secara teratur setidaknya 8 gelas tiap harinya.
  4. Menyusui bayi dengan payudara yang bergantian. Jangan biarkan bayi menghisap hanya dari sayu payudara. Buatlah bayi merasa nyaman setiap kali akan berganti payudara saat menyusui.
  5. Teknik menyusui yang benar adalah salah satu cara untuk melancarkan aliran ASI.
  6. Cobalah memijat payudara Anda dengan lembut agar ASI bisa keluar dengan lancar.
  7. Cara Melancarkan Asi Biar Banyakselanjutnya adalah mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi. Dengan begitu, tubuh bisa menghasilkan ASI yang kaya akan nutrisi sehingga bayi bisa tumbuh sehat dan kuat.
  8. Selanjutnya, konsumsilah makanan atau bahan-bahan alami yang bisa meningkatkan jumlah produksi ASI seperti daun katuk, daun waluh, dan lain sebagainya.

Cara Melancarkan Asi Biar Banyakyang disebutkan tadi cukup mudah untuk dipraktekkan bukan? Demikian ulasan kali ini, semoga menambah pengetahuan Anda.

Anda juga Bisa meminum Herbal Pelancar ASI dari Mama Asix, Mama Asix adalah teh pelancar asi dalam bentuk tea bag, Terbuat dari 6 Herbal Pilihan diantaranya : Fenugreek, Daun Adas, Temulawak, Habatusauda, Kayu Manis dan Bunga Lawang dimana yang bisa membantu para ibu menyusui untuk melancarkan memperbanyak dan meningkatkan produksi ASI sehingga bisa keluar lebih lancar & banyak

Dengan melakukan teknik pemijatan di atas secara teratur, maka ASI akan semakin lancar dan banyak. Sekian ulasan mengenai Cara Massage Payudara Untuk Melancarkan Asi, semoga bermanfaat.