6 Batik Asal Afrika yang Tidak Kalah Indah dari Indonesia

Batik Asal Afrika

  1. Woodin Compass

Woodin Compass
Woodin compass adalah batik yang menggambarkan kompas dalam sebuah kayu sehingga membentuk lingkaran – lingkaran seperti sebuah kompas dengan perpaduan warna coklat, hitam dan putih. Batik ini dibuat menggunakan teknik printing sehingga untuk kerapihan atau bentuk sangat serupa. Harga dari batik ini adalah 14.4 Euro atau sekita 200 ribu rupiah permeter. Dapat dibayangkan betapa indahnya kain batik ini jika dikreasikan menjadi produk-produk batik seperti baju batik dan lain-lain.

  1. Woodin Kraal

Woodin Kraal

Woodin kraal merupakan desain batik asal Ghana yang menggambarkan sebuah pagar pedesaan di Negara tersebut, karena Ghana merupakan sebuah Negara yang memiliki banyak peternakan, sehingga banyak sekali pagar – pagar peternakan di Negara tersebut sampai dibuatkan sebagai motif batik seperti ini. Harga dari batik ini adalah 14.4 Euro atau sekita 200 ribu rupiah permeter.

  1. Woodin Cross Stitch Orange

Woodin Cross Stitch Orange

Woodin Cross Stitch orange adalah kain batik yang dibuat berdasarkan desain tenunan atau anyaman seperti yang terlihat pada gambar, desain menggambarkan sebuah benang tebal hitam di tenun diantara warna putih dan orange sehingga menghasilkan batik yang khas dan indah.  Harga dari batik ini sama dengan yang lainnya yaitu 14.4 Euro atau sekita 200 ribu rupiah permeter.

  1. Da Viva Illusion

Da Viva Illusion

Da Viva Illusion adalah motif batik asal Ghana yang menunjukan ilusi optik. Batik ini dibuat menggunakan teknik cap dan Printing sehinggan menghasilkan batik yang rapih. Harga dari batik ini sama dengan yang lainnya yaitu 14.4 Euro atau sekita 200 ribu rupiah permeter.

  1. Da Viva Swerve Tangerine

Da viva swerve tangerine adalah kainbatik bermotif belok – belok dengan warna orange seperti jeruk, sehingga terlihat perpaduan yang sangat indah seperti burung merak. Harga dari kain batik ini adalah 3.60 Euro per seperempat meter, sedangkan untuk satu meter 14.40 Euro atau setara dengan 200 Ribu rupiah.

  1. Da Viva Wave Flow

Da viva flow adalah kain batik yang menggambarkan sebuah gelombang kehidupan yang terus mengalir, saling menyambung dan saling mengikat satu sama lain. Harga batik ini berbeda dengan yang lainnya yaitu hanya 10 Euro per meter atau sekitar 140 ribu rupiah.

Meskipun batik di Afrika terbilang sangat mahal dari pada batik Indonesia tetapi kualitas batik Indonesia tetap yang terbaik maka dari itu tetap cinta budaya dalam negri dan melestarikan budaya Indonesia.